-->

COMPLETE ENGLISH GRAMMAR : Sentence (Kalimat)

S  E  N  T  E  N  C  E
(Kalimat)

Sentence


Yang dimaksud dengan kalimat (Sentence) ialah : Susunan dari kata - kata yang mempunyai maksud, paham atau pengertian yang sempurna

Jadi, didalam setiap kalimat menurut tata bahasa Inggris (Grammar) harus terdiri dari pokok kalimat (Subject) dan sebutan (Predicate) serta pelengkap (Object). Jadi yang dimaksud dengan :

- Pokok Kalimat (Subject)

Sesuatu yang di bicarakan di dalam kalimat yang letaknya harus sebelum kata kerja (verb) dan syarat dari subject harus kata benda (noun), kata ganti diri (pronoun) atau kata - kata lain yang dapat dibangsakan atau digolongkan dengan kata benda tersebut.

- Sebutan (Predicate)

Keterangan pokok kalimat dan setiap sebutan haruslah kata kerja (verb) atau kata kerja baru (auxiliary verb). Jadi, sebutan ialah apa yang dibicarakan dari hal atau yang mengenai subject.

- Pelengkap (Object)

Tujuan kita dari Subject yang tempatnya sesudah predicate


CATATAN :

1. Setiap pokok kalimat (subject) yang di iringi oleh kata benda (noun) atau kata sifat (adjective) haruslah ditempatkan salah satu TO BE (am, is, are) diantara pokok dengan kata benda mapaun kata sifat tersebut.

 2. Untuk membuat kalimat menyangkal (negative) setelah kata kerja bantu (auxiliary verb) ditambahkan "NOT", kecuali jika didalam kalimat tersebut tidak ada salah satu kata kerja bantu maka yang kita pergunakan 'DO/DOES' sesuai dengan pasangannya.
                                                                                                                  
3. Untuk membuat kalimat bertanya (Intterogative) jika ada salah satu kata kerja bantul tersebut. Maka kata kerja bantu tersebut kita tempatkan didepan sebelum pokok kalimat. Dan jika di dalam kalimat tersebut tidak ada salah satu kata kerja bantu maka kita pergunakan 'DO/DOES' sesuai dengan pasangannya. 

0 Response to "COMPLETE ENGLISH GRAMMAR : Sentence (Kalimat)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel